Selasa, 12 Februari 2019

Danrem 074 Warastratama Tutup Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayah Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menghadiri Upacara Penutupan "Kodam IV/Diponegoro Melaksanakan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayah Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI", di Manahan Surakarta, Minggu (10/02/2019).

Adapun amanat Pangdam IV/Diponegoro yang di bacakan oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menyampaikan terlebih dahulu, marilah tiada hentinya kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita masih diberi kekuatan dan kesehatan, sehingga dapat mengikuti Apel Penutupan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden TA. 2019, dalam keadaan sehat wal’aflat.

Seperti kita ketahui, bahwa Tugas Pokok TNI sesuai Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap Bangsa Indonesia dan ancaman serta gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Salah satu dari tugas pokok tersebut, mengamanatkan TNI untuk melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda dan Polri dalam menangani kerusuhan sosial, menjaga stabilitas keamanan di wilayah serta menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman disintegrasi bangsa dan ancaman lainnya yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu 2019.

Latihan yang telah kalian laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada
Pemda dan Polri, dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2019 secara berhasil dan berdaya guna.

Dengan berakhirnya latihan ini saya berharap kalian telah memahami teknik, prosedur, mekanisme dan sistem komando pengendalian untuk menunjang koordinasi dan kerjasama dengan seluruh unsur terkait di wilayah masing-masing. Sehingga dapat terwujud sinergitas antar instansi dalam pengamanan Pemilu 2019.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh penyelenggara latihan, pelatih dan pendukung, atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan latihan ini, sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Selanjutnya kepada para peserta latihan saya ucapkan selamat dan terimakasih atas dedikasi dan semangat yang luar biasa, karena telah mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Akhirnya pada hari ini, Minggu, 10 Februari 2019, kegiatan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden TA. 2019 secara resmi saya nyatakan “DITUTUP”. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...