Senin, 18 Februari 2019

Gotong Royong Babinsa Bersama Warga Membersihkan Rumah Bekas Kebakaran dan Sungai


Kodim 0727/Karanganyar - Warga Jalan Salak-6 Rt 04 Rw 09 Perumnas Ngringo desa Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar bersama Babinsa setempat Serka Basrowi melaksanakan kerja bhakti pembersihan rumah bekas kebakaran yang berada diwilayah mereka, hal ini dilaksanakan sebagai rasa kepedulian sesama warga serta dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan aliran sungai di desa Benowo yang dihadiri oleh Camat desa Jaten, BPBD Karanganyar dan Komonitas Polokendo tak lupa masyarakat sekitar serta Babinsa. Jika musim hujan datang terkadang sungai-sungai akan meluap dan menyebabkan banjir yang sebagian besar dikarenakan oleh rendahnya kesadaran masyarakat membuang sampah dialiran sungai sehingga menghalangi laju air.
Tak hanya sekedar banjir saja, karena dengan terjadinya banjir secara otomatis akan membawa berbagai penyakit oleh sebab itu dengan dilaksanakanya pembersihan aliran sungai diharapkan warga akan lebih peduli tentang pentingnya kesadaran menjaga kebersihan lingkungan. Karena kebersihan adalah tanggung jawab bersama, “ujar Babinsa desa Ngringo.

"Babinsa harus bisa menjadi penggerak dalam kehidupan masyarakat di wilayah binaan terutama mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap masalah kebersihan lingkungan sebagai wujud sinergi yang terjaga antara TNI dan rakyat," Tegas Danramil 04 Jaten Kapten Dwi Wahyu Cahyono.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...