Jumat, 22 Februari 2019

Tim Wasrik Post Audit Itjenad di Wilayah Korem 074 Warastratama


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M beserta Bintara Pembuat Wabku dan PNS Driyanto Anggota Log Kodim 0727/Karanganyar menglaksanakan pemeriksaan Tim Wasrik Post Audit jajaran Korem 074/Warastratama. Kamis (21/02/2019)

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay dalam taklimat awal menyampaikan selamat datang kepada Tim Wasrik Post Audit Itjenad disertai harapan, mudah-mudahan selama melaksanakan tugas di Wilayah Korem 074/Warastratama kegiatan pemeriksaan dapat berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai rencana. Melalui kegiatan Wasrik Itjenad ini satuan jajaran Korem 074 yang menjadi obrik mendapatkan masukan yang berharga bagi peningkatan akuntabilitas kinerja, dan pengelolaan anggaran Korem 074/Warastratama tahun 2019.

Kedatangan tim pengawasan dan pemeriksaan ini sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan anggaran demi efisiensi serta efektifitas  dalam  pelaksanaan  tugas. Juga sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan,"terang Danrem.

Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa kehadiran Tim Wasrik Post Audit Itjenad ini hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang menakutkan, tetapi justru dijadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai masalah khususnya yang bersifat teknis atau prosedural. Hal tersebut agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

"Kepada para Komandan Kodim, Staf dan para Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro untuk membantu kelancaran tim pengawasan dan pemeriksaan Itjenad dalam melaksanakan tugasnya. Berikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi, sehingga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang,"tegas Kolonel Inf Rafael.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...