Jumat, 08 Februari 2019

Bupati Karanganyar Sampaikan Pengembangan Klaster Bisnis Padi di Wilayah Mojogedang


Kodim 0727/Karanganyar - Pada hari Senin Tanggal 04 Februari 2019 pukul 10.00 s.d 12.00 WIB bertempat di Balai Desa Gentungan kecamatan Mojogedang kabupaten Karanganyar, Danramil 05/Mojogedang Kapten Inf Purnomo bersama Babinsa Desa Gentungan Sertu Mujiyanto menghadiri Undangan Sekaligus Pengamanan Dalam Rangka Kunjungan Lapangan Bupati Karanganyar dalam hal Pengembangan Klaster Bisnis Padi Desa Gentungan. Senin (08/2)

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono mengatakan kegiatan  pengembangan klaster usaha padi adalah untuk meningkatkan produktivitas usaha pada tahap on farm melalui penerapan teknologi tepat guna dan ramah lingkungan pada budidaya serta pemanenan padi.
Kalau off farm meliputi penanganan pasca panen, pemasaran, serta kelembagaan pendukung usaha tani padi.

Dengan demikian usaha padi diharapkan dapat menjadi suatu bisnis yang menarik, karena memberikan keuntungan yang lebih banyak kesejahteraan petaninya menjadi meningkat dan akhirnya secara menyeluruh akan bermuara pada ketahanan usaha tani padi, termasuk terjaminnya pasokan komoditi padi atau beras.

Pendekatan klaster sendiri memang di tekankan bagaimana agar pendapatan usaha tani meningkat yaitu melalui peningkatan produktivitas hasil panen, penurunan biaya produksi, serta perbaikan harga jual hasil panen,”pungkas Juliyatmono.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...