Selasa, 26 Maret 2019

Pupuk Bersubsidi Dapat Mendongkrak Produksi Pangan

Karanganyar – Dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaan Anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar menghadiri kegiatan sosialiasi dari Pupuk Petrokimia Gresik kepada Poktan Sumber Tani yang berlangsung di dusun Nglebak desa Munggur kecamatan Mojogedang Kab. Karanganyar. Senin (26/3)

Kegiatan sosialisasi yang diikuti 50 orang dari Gapoktan dan perwakilan dari pemilik Kios Pupuk di wilayah Desa Munggur di buka langsung oleh Koordinator PPL Kecamatan Mojogedang. Dalam pengantarnya ketua PPL mengatakan bahwa untuk penyediaan pupuk harus sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) yang sudah di susun Poktan/Gapoktan.

Sementara itu Serda Ngadiyanto Babinsa desa Munggur menyampaikan bahwa seluruh Anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang siap mengawal dan membantu para petani, serta poktan untuk kelancaran penyediaan pupuk bersubsidi.

Diharapkan dengan adanya ketersediaan pupuk dan kelancaran dalam pendistribusian para petani dapat menggunakan tepat waktu, sehingga capaian hasil panen dapat lebih optimal. Pupuk bersubsidi merupakan program pemerintah dalam mendongkrak produksi pangan, sehingga akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan petani termasuk dalam pencapaian swasembada pangan,”tutupnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...