Minggu, 17 Maret 2019

Wujud Nyata TNI Selalu di Hati Rakyat


Karanganyar – Memang TNI selalu di hati Rakyat. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar selesai melaksanakan Dinas Dalam, Babinsa desa Gebyok kecamatan Mojogedang kabupaten Karanganyar Serda Dwi Joko melaksanakan kegiatan anjangsana dan komsos di desa binaannya. Sabtu (16/3)

Di sela sela komsos dengan warga masyarakat, Serda Dwi melihat sekelompok anak kecil berlari-lari sambil berteriak “Pak Tentara, Pak Tentara” mendekatinya. Mereka mendatangi Babinsa dengan maksud ingin berjumpa dan bermain bersama.

Sambil tersenyum salah satu anak kecil mengatakan kepada Babinsa, "Om Tentara yang sering datang ke kampung kami ya, kami mau foto sama Om,"ucapnya.

Lantas, seketika Serda Dwi Joko merangkul anak anak dan melakukan foto bersama sambil riang gembira, semakin terasa keakrabanya. Hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuhnya anak anak, mereka saling menyapa, saling ngobrol sampai main bareng pada waktu di sela sela istrahat belajar TPQ. Disitu terasa ada kebersamaan, seperti kawan akrab yang sudah lama saling mengenal.

Serda Dwi mengatakan sangat bangga, anak anak bisa bermain di sela istirahat pada waktu belajar TPQ, serta sambil bercerita kami tentang Dunia Tentara kepada anak anak dan mereka menyambut kedatangan Babinsa dengan senyuman.

Kedekatan dan Keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa. Dimana tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa di wilayah tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti. Namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

"Kita harus baik dengan semua orang, TNI itu asalnya dari Rakyat untuk Rakyat dan akan kembali ke Rakyat,"katanya kepada anak anak.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...