Rabu, 20 Maret 2019

Berbekal Ketrampilan Reparasi Elektronik Jadikan Sarana Babinsa Dekat Dengan Warga


Kodim 0727 Karanganyar - Seorang prajurit tak hanya dituntut mampu berperang mengangkat senjata di medan perang, namun juga harus terampil dalam segala hal. kemampuan serba bisa bagi prajurit merupakan suatu hal yang mutlak, karena nantinya Tentara akan kembali kepada masyarakat.

Seperti salah satunya keterampilan yang dimiliki Babinsa Koramil 06/Karangpandan Serda Wardoyo Prajurit ini memiliki keterampilan dalam hal perbengkelan elektronik.

''Sebagai anggota TNI, kami dituntut harus serba bisa atau profesional. Selain ilmu-ilmu militer kami juga harus bisa menguasai ilmu-ilmu diluar kemiliteran, termasuk dunia perbengkelan ini,” ungkapnya dalam sela-sela melaksanakan tugas diwilayahnya. Sebagai Babinsa desa Harjosari, Serda Wardoyo juga sering kali diminta tolong membetulkan alat elektronik yang rusak oleh warga sekitar binannya."

"Keterampilan elektronika ini diperolehnya justru saat ia berada di bangku sekolah. Dan ketrampilan ini bisa digunakan sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat diwilyahnya sebagai Babinsa desa Harjosari". Ucap Serda wardoyo

(06-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...