Kamis, 21 Maret 2019

Babinsa Angkat Sabit di Wilayah Binaan


Karanganyar - Di samping menjaga keutuhan dan keamanan negara, berbuat baik kepada rakyat, mengayomi, dan menjadi pelindung rakyat adalah tugas dari Tentara Nasional Indonesia. Sersan Kepala  Ahmad Babinsa Dagen Koramil 04/Jaten mendampingi serta membantu memanen padi di lahan sawah milik Bp.  Hariyanto dengan luas 1 ha anggota Kelompok Tani Handoyo Tani dusun  Songgorunggi desa Dagen kecamatan Jaten. Rabu (20/03)

Tak hanya pada saat panen, Serka Ahmad juga membaur dengan kelompok tani dan saling bahu membahu mulai dari penanam benih, perawatan tanaman dari hama, hingga proses memanen. Itu semua adalah bentuk kecintaan pada masyarakat dan negara dari tugasnya sebagai TNI.

Atas partisipasi Babinsa, masyarakat dusun Songgorunggi merasa sangat senang dan berharap semua anggota TNI khususnya Babinsa mau membantu dan berpartisipasi untuk memajukan desanya.

“Dengan begitu maka hubungan masyarakat dan anggota TNI akan semakin harmonis, sehingga semboyan Bersama Rakyat TNI Kuat akan menjadi kenyataan. 

Danramil 04/Jaten Kapten Dwi Wahyu Cahyono menyampaikan, keterlibatan anggota Babinsa terjun kesawah membantu petani merupakan bentuk dan apresiasi TNI untuk mensukseskan ketahanan pangan, selain menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”pungkasnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...