Selasa, 19 Maret 2019

Jelang Pemilu Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 Terus di Gencarkan


Kodim 0727/Karanganayar – Jelang pesta Demokrasi Indonesia pada Pileg dan Pilpres 2019 Babinsa Berjo, Kec. Ngargoyoso Serka Fajar Pamungkas ikut serta dalam pendampingan dan pengawasan kepada Pemuda/Pemudi pada saat acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 kepada Pelajar SMK Ngargoyoso yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kec. Ngargoyoso. (Senin, 15 Maret 2019)

Para pelajar yang sudah mempunyai hak pilih dalam Pemilu Ta. 2019 merupakan kesempatan yang pertama kali dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019. Oleh karena itu, kita wajib dan harus tahu bagaimana tata cara milih, peraturan yang harus ditaati, sesuai larangan-larangan  yang berlaku dalam Pemilu tahun ini.

Pada kesempatan tersebut dari Ketua Penyelenggara Bawaslu Kec. Ngargoyoso sdr. Danang Waskitaningtyas, S.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu Ta. 2019 kepada para pelajar SMK Ngargoyoso. Hal ini bertujuan agar para generasi muda/mudi yang baru kali pertama memberikan hak pilihnya pada Pemilu Ta. 2019, agar dapat menjaga potensi kerawanan Pemilu mulai dari masa kampanye, sampai pelaksaannya tanggal 17 April 2019 nanti. Diharapkan para pelajar harus sopan, terib, mendidik, bijak dan tidak bersifat provokatif, agar dalam kegiatan pesta Demokrasi tahun ini dapat berlangsung dengan LUBER (Langsung Umum Bebas dan Rahasia).

(09-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...