Minggu, 17 Maret 2019

Babinsa Bina Generasi Muda Sebagai Garda Bangsa


Kodim 0727/Karanganyar-Pengarahan dari Danramil 09/Ngargoyoso, Kapten Arh Heru Nugroho yaitu selain tugas pokok dan fungsi Babinsa di wilayah Desa Binaan juga harus mencari dan mendata putra/putri sebagai generasi penerus garda bangsa untuk mendaftar sebagai calon anggota TNI, Sebagaimana dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nglegok Koptu Widodo  Koramil 09/Ngargoyoso, Sabtu ( 16/03).


Dalam hal ini tugas Babinsa memberikan pembinaan kepada Calon Prajurit TNI - AD dan  secara rutin mengikuti pembinaan fisik agar siap untuk mengikuti pendaftaran Calon TNI pada tahun ini.


Untuk menindak Lanjuti Perintah dari Komando Atas bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan Putra-Putri terbaik di desa binaanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan prajurit TNI mulai dari mendata dan mengecek persiapan administrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-Putri yang mendaftar TNI AD guna mempersiapkan postur yang harus dimiliki Calon Prajurit TNI AD. ungkap Koptu Widodo Babinsa Nglegok.


Masyarakat di wilayah Ngargoyoso sangat antusias dengan adanya pengumuman penerimaan Calon anggota TNI yang disampaikan oleh para Babinsa Koramil 09/Ngargoyoso, disamping itu para Babinsa mendata dan menyaring pemuda-pemudi di Desanya masing-masing yang berminat mencalonkan sebagai anggota prajurit TNI - AD.


(09-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sertu Sukarmo Hadiri Pertemuan Rutin Gapoktan Ngudi Makmur

Kodim Karanganyar –  Sertu Sukarmo Hadiri Pertemuan Rutin Gapoktan Ngudi Makmur Kodim Karanganyar  –  Sertu Sukarmo Hadiri Pertemuan Ru...