Jumat, 15 Maret 2019

Kasdim Resmi Tutup Latihan Teknis Teritorial Kodim 0727 Karanganyar

Karanganyar -  Resmi kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Kodim 0727/Karanganyar Tahun 2019 di tutup oleh Kepala Staf  Kodim Mayor Inf Suwarko, pada Jum’at (15/03/2019) pukul 14.30 WIB bertempat di Garasi Makodim.

Tidak kurang dari lima hari, peserta latihan yang terdiri dari Danramil dan Babinsa mendapatkan pembekalan materi teori dan praktek, diantaranya deteksi dini dan cegah dini, manajemen teritorial dan komunikasi sosial.  Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan profesionalisme Prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas pembinaan wilayah.

Sebelum acara penutupan, terlebih dahulu Kasdim melakukan evaluasi atas pelaksanaan latihan yang telah digelar selama lima hari ini. Untuk mengetahui sejauh mana serapan materi teori dan praktek yang telah diterima oleh para peserta, Kasdim melakukan pengecekan secara acak terhadap  personel Babinsa dari Koramil. Untuk materi teori seputar kemampuan temu cepat lapor cepat dihadapkan pada situasi, sikap teritorial, dan lain-lain. Sedangkan materi praktek komunikasi sosial (Komsos) disimulasikan dalam kegiatan masing-masing Babinsa di wilayah binaannya.

Ditambahkan oleh Kasdim, seusai pelaksanaan Latnister ini diharapkan para Babinsa dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah binaan masing-masing. 

Lebih lanjut Suwarko menyampaiakn khusus untuk personel yang baru menjabat Babinsa jangan segan untuk belajar dan bertanya kepada para senior, demikian pula untuk Babinsa yang senior jangan pelit untuk men-transfer ilmunya kepada yunior-nya. Pastikan keberadaan dan kehadiran para Babinsa harus berdampak positif di wilayah binaan,”pungkasnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...