Jumat, 22 Maret 2019

Melalui Kebersamaan, Soliditas akan Tumbuh dengan Sendirinya


Karanganyar - Sebagai Satuan Teritorial selalu berupaya menjaga soliditas seluruh personelnya dengan jumlah anggota yang banyak tentu bukan hal mudah. Hal itu tergantung pada pola kepemimpinan dan daya manejerial yang diterapkan, dan terbagi dalam banyak Koramil jelas bukan perkara mudah.

Sejak menjabat sebagai Komandan Kodim 0727/Karanganyar pada tanggal 25 Februari yang lalu, Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos., memiliki cara tersendiri untuk menguatkan soliditas anggotanya. Ia tidak membatasi diri untuk berbaur dengan bawahannya. Mulai dari pangkat terendah sampai pejabat utama diperlakukan sama. Tidak hanya dengan anggota TNI saja Polri pun juga sama rekan kita juga jadi saling menutupi dan mengisi guna tegaknya kedaulatan NKRI. Kamis (21/3)

“Dengan kebersamaan seperti ini, maka soliditas akan tumbuh dengan sendirinya. Satu sama lain akan lebih mengenal dan merasa sebagai satu bagian utuh,”terang Dandim.

Meskipun sebagai orang nomor satu di jajaran Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi tak risih berbaur dengan anggotanya, bahkan boleh dikatakan tak ada jarak antara pimpinan dan bawahan. Baginya, ada saat-saat tertentu dimana ia harus bertindak sebagai pimpinan, bapak atau teman. Pada prinsipnya semua sama dimata Tuhan, dan jabatan itu hanya titipan,”ujarnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...