Senin, 18 Maret 2019

Dukung Program Swasembada Pangan Babinsa Bantu Warga Panen Padi


Kodim 0727/ karanganyar - Serda eko santoso yang merupakan Babinsa Koramil 13/Jumantono melaksanakan pendampingan panen padi, Minggu (17/03).

Sebagai seorang Babinsa harus senantiasa hadir ditengah tengah warganya baik dalam situasi dan kondisi apapun. Sebagaimana dilakukan Serda eko santoso dalam membantu warga panen padi. Dengan jenis padi IR 64 disawah milik bapak Pupon dengan luas 1500 m di dukuh duyungan desa kebak.

Hasil panen tersebut rencananya akan dikonsumsi sendiri.  Tanaman padi, subur, sehat merupakan harapan besar para petani kita sehingga dapat meningkatkan hasil panen. Program upsus pertanian khusus nya swasembada pangan menjadikan warga lebih semangat dalam menggarap sawahnya. Disini peran babinsa sebagai motor penggerak di wilayahnya langsung turut campur dalam penanganan program tersebut.

Diharapkan dengan adanya upsus pertanian ini, hasil panen di wilayah jumantono naik dari panen sebelumnya. untuk mengimbangi semakin banyaknya permintaan beras yang beredar di masyarakat sekitar dan semakin tingginya harga beras dipasaran.

(13-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...