Kamis, 21 Maret 2019

Pemuda Ingin Masuk TNI Babinsa Berikan Pelatihan


Karanganyar - Sertu Bornok Siringoringo anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar  memberikan pelatihan kepada pemuda yang berkeinginan menjadi prajurit TNI AD Tahun 2019 di kantor Koramil,  Rabu (20/03/19).

Kegiatan pelatihan tersebut yang dilaksanakan bertujuan untuk lebih meningkatkan animo dan minat para pemuda yang berminat masuk menjadi calon anggota TNI AD.

Antusias pemuda tampak terlihat bersemangat saat Sertu Bornok memberikan pelatihan. Dengan bekal pengalaman dan yang telah dimiliki Sertu Bornok, dapat mempraktekan tehnik untuk Seleksi Kesegaran Jasmani.

Pelayanan memberikan motivasi kepada para pemuda bahwa masuk sebagai anggota TNI-AD adalah hal yang mulia untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. TNI berasal dari Rakyat dan bertugas sebagai Pelindung Rakyat dan pengayom masyarakat juga harus mampu menjadi bagian dalam usaha-usaha mempelopori dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sehingga TNI akan selamanya bersinergi dan Manunggal Dengan Rakyat. Mempersiapkan diri dari sekarang adakan pembinaan fisik agar kelak bila menjadi prajurit, handal dan profesional.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos. menyatakan,  para Babinsa sebagai Tim Sosialisasi Penerimaan calon prajurit TNI AD ajak secara langsung dengan mendatangi dan mengajak pemuda di wilayah binaannya sosialisasikan pada pemuda tentang cara menjadi seorang prajurit TNI AD. Dandim menambahkan, "Apabila dalam proses rekrutmen TNI ada oknum yang menjadi calo dan mengaku bisa meluluskan dan meminta sejumlah uang, segera lapor ke kami, itu adalah penipuan dan dapat dipidana,”tegas Dandim.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...