Senin, 18 Maret 2019

Gotong Royong Masih Melekat di Hati Warga Dusun Kentangan Jenawi


Kodim 0727/Karanganyar - Sertu Sunarto Babinsa Balong dan anggota Koramil 10/Jenawi bersama masyarakat bersinergi melaksanakan gotong royong, dalam rangka membersihkan sisa longsor yang menimpa dapur bapak Sunoto (35) petani, yang terjadi akibat hujan deras mulai kemarin bertempat di dusun Kentangan RT 07 RW 06  desa Balong kecamatan Jenawi, Minggu (17/3/2019.


Akibat hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Karanganyar mulai hari Sabtu 16 Maret 2019 pukul 13.00 WIB khususnya dusun Kentangan desa Balong Jenawi mengakibatkan dapur rumah bapak Sunoto terdampak longsor. Akibat peristiwa tersebut tidak mengalami kerugian jiwa, tetapi untuk material diperkirakan sekitar lima belas juta rupiah.


Pada kesempatan ini masyarakat bersama Babinsa anggota Koramil Jenawi melaksanakan karya bhakti, untuk membersihkam sisa longsor akibat hujan yang mengguyur wilayah tersebut.


Kami harapkan untuk masyarakat dusun Kentangan agar selalu memelihara lingkungan, dengan cara menanam pohon pohon yang keras dilahan  yang kosong. Hal itu bertujuan agar terhindar dari bahaya longsor, karena wilayah dusun Kentangan desa Balong merupakan wilayah perbukitan/pegunungan. Kalau kita mau merawat alam Insyaallah alam juga akan memberikan manfaat kepada kita,"ungkap Babinsa Balong.


(10-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...