Sabtu, 16 Maret 2019

Peduli Lingkungan Bersih Babinsa Pelopori Program Jumat Bersih


Karanganyar-Lingkungan bersih dan sehat adalah motto dari Serka Basuki Rahmat, Babinsa Puntukrejo Koramil 09/Ngargoyoso dengan mengajak warga binaanya untuk melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan Kerja Bakti bersama bertempat di dusun Drojo RT 04/ RW 11 desa Puntukrejo Kec. Ngargoyoso Kab. Karanganyar,Jumat (15/03).

Bapak Wardoyo selaku kadus Drojo memberikan aplaus  positif atas kegiatan agenda jumat bersih untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan di ruas jalan utama dusun  menuju ke Balai Desa Puntukrejo yang rutin dilaksanakan oleh warganya, karena akses jalan tersebut cerminan kebersihan dan kerapian desa Puntukrejo, apalagi banyak pelancong/masyarakat yg ingin menikmati ikon wisata di wilayah Ngargoyoso  melewati ruas jalan tersebut, sangatlah setuju sekali dan mendukung adanya program jumat bersih . “Saya selaku aparat desa merasa bangga dan memberikan apresiasi positif atas kinerja Babinsa Puntukrejo yang sangat luar biasa bersatu dengan warga masyarakat bahu membahu dan bergotong royong untuk kebersihan dusun Drojo ini” tandas Pak Wardoyo.

Pada kesempatan itu Babinsa Puntukrejo, Serka Basuki Rahmat mengatakan, “ Bahwa kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan kerja bakti adalah sebagai implementasi dari Binter Koramil 09/Ngargoyoso, Kodim 0727/Karanganyar yang sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat Desa dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli lingkungan akan kebersihan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

(09-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...