Sabtu, 16 Maret 2019

Keakraban Babinsa Dengan Masyarakat Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat


Karanganyar- Disaat waktu istirahat  begitu terasa keakraban Kopda Suratmanto anggota Koramil 15/Jatiyoso Kodim 0727/Karanganyar dengan masyarakat dalam pelaksanaan pengecoran pembuatan jalan di desa Wonokeling kecamatan Jatiyoso, Jumat (15/03).


Di sela sela istirahat dalam pengecoran jalan dengan masyarakat tetap semangat, apalagi diiringi saling canda, itu merupakan hal yang penting dalam menjalin keakraban dengan masyarakat, sehingga kesan sangar dan keras yang begitu identik dengan militer bisa merubah pola pikir masyarakat bahwa  kesan itu tidak selamanya menakutkan.


Dengan suasana yang santai dan penuh keakraban, diharapkan bisa mempermudah dalam pelaksanaan Komsos dengan masyarakat, dan itu menjadi modal untuk bisa mencari informasi-informasi yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas Binter.


Diharapkan kedepan agar kehadiran TNI khususnya Babinsa dapat dirasakan dan bermanfaat ditengah tengah masyarakat, sehingga dapat terjalin komunikasi dua arah antara Babinsa dan masyarakat.


(15-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...