Sabtu, 16 Maret 2019

Melalui Komsos Babinsa Sosialisasikan Pendaftaran Dan Penerimaan Calon TNI AD


Karanganyar- Koramil 05/Mojogedang Babinsa Serda Dwi Joko dan Koptu Guntur  Melaksanakan kegiatan Komsos,membicarakan pendaftaran Secapa(Perwira)di ruang lingkup TNI AD  di salah satu warga Binaan yang anaknya mendaftarkan calon Kowad Secapa TNI AD(Sdri.Daryatin) alamat dusun Dani RT 05/11 desa Pereng kecamatan Mojogedang kabupaten Karanganyar, Jumat (15/03).

Maksud dan tujuan dalam kegiatan Program dari TNI AD yang dilaksanakan seorang Babinsa yang merupakan Ujung Tombak Satuan, Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi (komsos) dengan masyarakat binaanya untuk menjalin hubungan ikatan Tali Silaturohmi serta membantu keluhan dan juga mempelopori usaha usaha masyarakat yang ada Desa binaan masing masing.

Lanjutnya "Persyaratan yang harus di siapkan berupa administrasi ijazah, kesehatan dan fisik yang prima. Tidak ada pungutan biaya selama mendaftar mulai pendaftaran online sudah di buka bulan ini,tempat untuk mendaftar bisa langsung di Ajendam IV/Dip atau bisa juga di Ajen Rem 074/Warastratama.

Pihak keluaraga saudari Daryatin warga binaan Babinsa Pereng ini cukup antusias merespons sosialisasi tersebut. Pada momentum itu banyak dari pihak keluarga yang bertanya syarat menjadi prajurit dan bertanya tentang perbedaan Sekolah Calon Tamtama (Secata), Calon Bintara (Secaba) dan Akademi Militer (Akmil) maupun Secapa yang sekarang anaknya sedang dalam proses pendaftaran dan ibu nya bertanya juga "apa suka duka menjadi seseorang Prajurit”. Dari pertanyaan tersebut mencuat beragam cerita suka dan duka seorang Prajurit yang mengabdi di banyak tempat.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...