Sabtu, 16 Maret 2019

Babinsa Dan Babinkamtibmas Bersinergi Wujud Nyata Sinergitas TNI-POLRI


Kodim 0727/Karanganyar, Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Kebakkramat, khususnya desa Nangsri Babinsa bersinergi bersama Babinkamtibmas dalam setiap pelaksanaan kegiatan di wilayah, Jum'at (15/03).


Babinsa desa Nangsri Koramil 03/Kebakkramat Sertu Tri Nugroho bersama sama dengan Babinkamtibmas Polsek Kebakkaramat Bripka Ari Jatmiko patut mendapat acungan jempol karena disetiap pelaksanan kegiatan baik itu undangan diwilayah maupun patroli selalu kompak bersinergi dalam menjaga setabilitas keamanan dan ketenteraman masyarakat khususnya desa Nangsri.


"Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, kami selalu memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal. Ini untuk menjaga agar wilayah menjadi kondusif terutama di wilayah desa Nangsri", kata Sertu Tri Nugroho


"Tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa, agar setiap saat kita bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaan kami. Dengan adanya patroli bersama minimal dapat mencegah rencana kejahatan kepada masyarakat sekitarnya,” tambah Sertu Tri Nugroho.


Bukan hanya oleh aparat negara, melainkan oleh beberapa unsur yang ada di masyarakat. contoh konkrit untuk di tingkat desa, diperlukan hubungan yang baik antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah sebagai  TIGA PILAR Desa.


Dalam rangka meningkatkan keamanan menjelang datangnya tahun politik pemilihan pilpres dan Pileg perlu adanya sinergisitas antara Babinsa dan Babinkamtibmas serta Lurah yang ikut andil menjadi penentu bahwa Pilpres maupun Pileg nanti berjalan aman, tertib dan Lancar.


Fakta di wilayah bahwa kerja sama/sinergitas TNI dan POLRI di butuhkan dalam penanganan berbagai hal. Untuk itu di perlukan peran aktif masyarakat, Aparat Desa serta koordinasi Babinsa yang merupakan ujung tombak diwilayah dan Babinkamtibmas sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat Dengan koordinasi yang baik antara Babinsa dan Babinkamtibmas dapat mencegah munculnya gangguan Kamtibmas.


(03-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...