Selasa, 19 Maret 2019

Peran Babinsa Dalam Pendampingan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2019


Kodim 0727/Karanganayar -  Kegiatan Babinsa desa Berjo Kec. Ngargoyoso, Serka Fajar Pamungkas di kewilayahan ikut serta dalam  pendampingan dan pengawasan kepada Pemuda/Pemudi dalam acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 kepada Pelajar SMK Ngargoyoso yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kec. Ngargoyoso. Senin (15/03).

Para pelajar yang sudah mempunyai hak pilih dalam Pemilu Tahun 2019 merupakan kesempatan yang pertama kali dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019, oleh karena itu wajib  dan harus tahu bagaimana tata cara milih, peraturan yg harus di taati serta larangan-laramgan  yang berlaku dalam Pemilu tahun ini.

Pada kesempatan tersebut dari Ketua Penyelenggara Bawaslu Kec. Ngargoyoso sdr.  Danang Waskitaningtyas, S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu Tahun 2019 kepada para pelajar SMK Ngargoyoso kali ini bertujuan agar para generasi muda/mudi yang baru kali pertama memberikan hak pilihnya pada Pemilu Tahun 2019 agar dapat menjaga potensi kerawanan pemilu mulai dari masa kampanye sampai pelaksaannya tanggal 17 April 2019 nanti, diharapkan para pelajar harus sopan, terib, mendidik, bijak dan tidak bersifat provokatif, agar dalam kegiatan pesta demokrasi tahun ini dapat berlangsung dengan LUBER ( Langsung Umum Bebas dan Rahasia )

(09-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...