Jumat, 15 Maret 2019

Hujan Deras Akibatkan Longsor di Wilayah Ceto Karanganyar


Kodim 0727/Karanganyar - Akibat hujan yang mengguyur wilayah kabupaten Karanganyar mulai Rabu, 13 Maret 2019 pukul 15.00 khususnya dusun Ceto desa Gumeng kecamatan Jenawi mengakibatkan teras halaman bapak Ida Nurusidin bertempat di dusun Ceto Rt.03 Rw.02 desa Gumeng mengkibtkan longsor. Akibat peristiwa tersebut tidak mengalami kerugian jiwa, tetapi untuk material diperkirakan sekitar lima juta rupiah talut yang ambrol/ambles.

Serda Safarudin Babinsa Gumeng dan Batuud Serma Srikusyanto anggota Koramil 10/Jenawi serta masyarakat bersinergi melaksanakan gotong royong dalam rangka membersihkan sisa longsor yang menimpa teras rumah bapak Ida. Kamis (14/3/2019)

Pada kesempatan ini masyarakat bersama Babinsa melaksanakan karya bhakti, untuk membersihkam sisa longsor akibat hujan yang mengguyur wilayah tersebut.

Kami harapkan untuk masyarakat dusun Ceto desa Gumeng selalu memelihara lingkungan dengan cara menanam pohon pohon yang keras, di tanam dilahan yang kosong agar terhindar dari bahaya longsor. Karena wilayah Ceto merupakan wilayah pegunungan. Kalau kita mau merawat alam InsyaAllah alam juga akan memberikan manfaat kepada kita,"ungkap Safarudin.

(10-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

P4GN, Kodim 0727 Karanganyar Secara Mendadak Menggelar Tes Urine Terhadap Anggotanya

KARANGANYAR — Dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 0727/Karanganyar secara mendadak...