Sabtu, 16 Maret 2019

Berkunjung ke Kodim 0727 Karanganyar Danrem Solo Tekankan Netralitas TNI Dalam Pesta Demokrasi


Karanganyar – Guna mempererat hubungan tali silaturahmi bersama anggotanya Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay kunjungi Kodim 0727/Karanganyar. Jum'at (15/3)

Dalam kunjungan tersebut Danrem menekankan kepada anggota Kodim Karanganyar, harus saling mengetahui antara unsur pimpinan di Koramil dan harus mengenal semua keluarga di lingkungan Koramil. Apalagi dengan Babinsa yang berhubungan langsung dengan masyarakat harus tahu mulai dengan Ketua RT, Lurah dan aparatnya.

Anggota juga harus menjaga hubungan keluarga dengan baik, jadikan anak-anak kalian menjadi generasi yang tangguh, hebat dan berguna bagi Orang Tua, Bangsa dan Negara serta agama. Tidak hanya itu Kolonel Granda juga menekankan bagi anggota jangan sampai minum minuman keras, asusila, dan jangan sampai memakai atau mengkonsumsi Narkoba apalagi terlibat dalam pengedarannya sudah busa di pastikan anggota yang terlibat pasti akan kami Pecat. Jaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas,"tegas Danrem.


Dan yang paling penting dalam hal ini Danrem mewanti wanti bahwa Anggota TNI harus menjaga Netralitas dalam pesta Demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan.
"Saya berulang-ulang menekankan dan saya jamin tentang netralitas, bahwa saya beserta jajaran sesuai dengan perintah loyalitas garis lurus kami, yaitu TNI adalah netral,"tekan orang nomor satu di Korem Solo tersebut.

Pihaknya juga siap untuk mengawal berjalannya pesta demokrasi lima tahunan itu aman dan damai. Jadi, saya jamin prajurit kami netral untuk mengawal, menjaga berjalannya pesta demokrasi maupun pemilihan presiden, wakil presiden dan pileg, berjalan aman, damai dan tentram,"jelasnya.

Di samping sikap netral, Danrem mengajak semua pihak untuk memerangi berita hoaxs atau bohong yang meresahkan masyarakat.

Ia meminta kepada jajarannya khususnya Babinsa yang berkesinambungan langsung dengan masyarakat agar menyampaikan kepada warga tetang berita tersebut agar di vari fakta atau kebenarannya dulu sebelum menyebar luaskan kepada teman-temannya.

Diharapkan apabila ketika masyarakat mengetahui berita-berita hoaxs silahkan bertanya, tentunya kepada aparat wilayah. Sehingga aparat wilayah akan menjelaskannya,"pungkas Danrem.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...