Selasa, 19 Maret 2019

Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke - 73 Persit dan HUT Ke - 55 Dharma Pertiwi


Karanganyar - Ny. Eny Andi Amin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar beserta Pengurus dan Anggota Persit mengikuti Donor Darah dalam rangka HUT ke - 73 Persit KCK & HUT ke - 55 Dharma Pertiwi di Rumah Sakit Slamet Riyadi Surakarta. Senin (18/3)

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Dip Ny.Septi M. Effendi Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah lV/Diponegoro juga selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah D mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan bersama ini dapat tercatat sebagai amal baik dimata Tuhan YME serta dapat membantu warga Surakarta dan sekitarnya. Bhakti sosial kali ini menitik beratkan pada kegiatan donor darah dan anjangsana baik kepada anggota yang rawat inap dan sakit berat, anggota warakawuri, anak yatim, anak berprestasi dan anak berkebutuhan khusus.

Saya berharap, agar momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi serta untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial kita terhadap sesama di lingkungan masing- masing. Karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang berlandaskan keiman dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, yang mana hidupnya membutuhkan orang lain dalam hidup bermasyarakat.

Tentunya suatu kehormatan bagi kita semua, karena masih diberi kesempatan untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Bahkan dalam sebuah hadist disebutkan Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain“. Ini nenunjukkan bahwa kita harus senantiasa melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain dengan banyak-banyak melakukan kebajikan, salah satunya dengan melakukan donor darah. Donor darah ini yang kita tahu memiliki manfaat yang sangat luar biasa, tidak hanya bagi diri kita namun juga bagi orang lain yang membutuhkan,”pungkas Ketua.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...