Jumat, 15 Maret 2019

Pesan Kamtibmas Agar Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Aman serta Kondusif


Kodim 0727/Karanganyar - Babinsa Kemuning Kec. Ngargoyoso, Sertu Agus Sutopo bersama Bhabinkamtibmas memberikan pesan pengarahan dan menyampaikan himbauan  kepada seluruh masyarakat desa Kemuning agar senantiasa selalu bersinergi membangun kebersamaan, menciptakan kondusi yang aman serta kondusif dalam mewujudkan Pileg dan Pilpres TA. 2019 secara serentak yang aman dan damai nantinya. Kamis (14/3)

Hal tersebut disampaikan penekanan dari  Danramil 09/Ngargoyoso Kapten Heru Nugroho kepada seluruh anggota Babinsanya antara lain yaitu:

a. Babinsa agar selalu berpedoman pada  Perintah Panglima TNI bahwasanya TNI harus NETRAL dalam Pemilu. Mengerti Subtansi isi dari Netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres TA. 2019 sesuai aturan - aturan yang berlaku di tubuh TNI tentang pedoman dalam Pemilu dan sesuai koridor (batas-batas yang telah ditentukan) bagi anggota TNI.

b. Program pemerintah tentang aturan bagi anggota TNI tentang Netralitas dalam Pileg dan Pilpres Ta. 2019.

c. Harus pegang Jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Hal ini sesuai dengan Amanat Pangsar Jendral Sudirman yaitu "Tentara tidak berpolitik, tidak memihak kepada golongan tertentu atau partai politik tertentu, Politik negara adalah politik Tentara".

d. TNI selalu menjunjung tinggi Tugas Pokok TNI ( Pasal 7 UU RI NO. 34 THN. 2014 ttg TNI ) Menegakan kedaulatan Negara, Mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD1945, Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancamam dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

e. Siapapun yang terpilih nanti kita sebagai TNI jangan terpengaruh dan bisa memberikan pengarahan kepada desa binaanya, agar terciptanya situasi keamanan yang kondusif dan bisa memberikan pengamanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak keamanan dan pemgamanan desa, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman pada pesta Demokrasi. Serta  tidak mudah terpengaruh oleh informasi provokatif yang dapat menggangu stabilitas keamanan, kebersamaan dan kerukunan masyarakat desa Kemuning khususnya dan Karanganyar pada umumnya.

Kita sebagai masyarakat yang pandai harus bisa menetralisir isu-isu atau bisa melawan hoax dari  ujaran kebencian maupun beda pendapat dalam suasana Pileg dan Pilpres 2019 di negara Indonesia. Karena hal tersebut adalah suatu awal dari munculnya permasalahan stabilitas keamanan yang di kaitkan dengan perkembangan IT atau teknologi yang modern lewat media elektronik maupun Hanphone,"ucap Babinsa Kemuning.

"Babinsa juga mengajak kepada seluruh perangkat desa Kemuning agar selalu bisa menjadikan contoh masyarakatnya untuk menjadi pelopor dan penengah, serta pencerah masyarakat secara langsung dalam melawan berita - berita hoax dan ujaran kebencian yang timbul di masyarakat. Untuk itu selaku Babinsa kami mengharapkan kesadaran perangkat desa dan masyarakat yang kondusif ini dapat ditingkatkan, selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan yang solid dalam menyambut Pileg dan Pilpres tahun 2019.

(09-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...