Jumat, 15 Maret 2019

Rapat Pleno Terbuka DPT B2 Tingkat Kecamatan


Karanganyar - Batituud Koramil 15/Jatiyoso Kodim 0727/Karanganyar Serma Radick Wijayanto menghadiri undangan dalam rangka Rapat Pleno Daftar Pemilih Tetap tingkat kecamatan di aula kecamatan Jatiyoso. Kamis (14/3)

Pentingnya pembaharuan daftar pemilih tetap ini untuk mengetahui perkembangan jumlah penduduk yang mempunyai hak pilih, guna mengetahui penduduk yang mempunyai hak pilih terakhir sudah terdaftar ataupun yang baru terdaftar mempunyai hak pilih. Dengan begitu sangat diperlukan langkah langkah krearif dalam pelaksanaan pembaharuan daftar pemilih yang berkelanjutan, guna tercapainya daftar pemilih yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan ke KPU.

Kegiatan ini juga sebagai transparansi dalam data, guna menjaga kemungkinan adanya warga yang sudah pindah daerah atau adanya warga baru yang belum terdata dalam daftar pemilih tetap, dan untuk mengantisipasi kemungkinan daftar pemilih ganda atau yang belum memiliki syarat sebagai pemilih.

Terkait tahapan Pilkada diharapkan data yang valid, sehingga tidak terjadi permasalahan baru dalam pelaksanaan kampanye terbuka dapat terlaksana dengan lancar dan aman. Diharapkan rapat pleno ini adalah suatu kesepakatan bersama dalam tahapan Pilleg dan Pilpres dengan aman dan damai.

(15-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...