Rabu, 20 Maret 2019

Ketrampilan Reparasi Elektronik Sebagai Sarana Babinsa Dekat Dengan Warganya


Kodim 0727/Karanganyar - Seorang prajurit tak hanya dituntut mampu berperang mengangkat senjata di medan perang, namun juga harus terampil dalam segala hal. Kemampuan serba bisa bagi prajurit merupakan suatu hal yang mutlak, karena nantinya tentara akan kembali kepada masyarakat.

Seperti salah satu anggota Babinsa Koramil 06/Karangpandan Serda Wardoyo, Prajurit ini memiliki keterampilan dalam hal perbengkelan elektronik.

“Sebagai anggota TNI, kami dituntut harus di serba bisa atau profesional. Selain ilmu-ilmu militer kami juga harus bisa menguasai ilmu-ilmu diluar kemiliteran, termasuk dunia perbengkelan ini,”ungkapnya di sela-sela melaksanakan tugas di wilayahnya sebagai Babinsa desa Harjosari. Serda Wardoyo juga sering kali diminta tolong membetulkan alat elektronik yang rusak oleh warga binannya.

Keterampilan elektronika ini diperolehnya justru saat ia berada di bangku sekolah. Dan ketrampilan ini bisa digunakan sebagai sarana pendekatan diri kepada masyarakat di wilyahnya sebagai Babinsa Desa Harjosari,”ungkapnya.

(06-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...