Minggu, 17 Maret 2019

Semangat Gotong Royong Dan Persatuan Dalam TMMD Sekunyung Jatiyoso


Kodim 0727/Karanganyar - Sebagai wujud kebersamaan antara TNI dan warga Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso, Babinsa Koramil 12/Jumapolo Sertu Bayu Gendro bahu membahu dalam pengerjaan pembangunan jalan tembus antar dusun di desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso, Dalam rangka program kegiatan TMMD Sengkuyung tahap 1 Tahun 2019 diharapkan dapat membantu roda perputaran ekonomi wilayah Desa Wonokeling kecamatan Jatiyoso,  Sabtu ( 16/03 )

Partisipasi warga desa Wonokeling dalam giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), tiap harinya desa Wonokeling mengirimkan warganya secara bergantian untuk ikut berpartisipasi dalam giat TMMD Sekunyung tahap I. Dalam kegiatan ini warga Desa Wonokeling selalu turut serta membantu dalam mengangkat batu dan pasir untuk pembuatan jalan dan membuat parit disisi kanan dan kiri jalan. hal ini dilakukan bersama-sama personil jajaran Kodim 0727/Karanganyar.


Kegiatan seperti ini menunjukkan adaya hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat, hal ini menunjukkan kalau TNI benar-benar di terima di hati rakyat. Kegiatan TMMD sangat positif dan tepat sasaran, dengan adanya program TMMD Sekunyung tahap I Tahun 2019 yang dapat menyentuh sendi-sendi dasar kebutuhan masyarakat khususnya di daerah terpencil seperti Desa Wonokeling Kecamatan Jatiyoso.

Danramil 15 Jatiyoso Lettu Inf Achuwat Darsono menyampaikan, "Dengan adanya program TMMD telah dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan rasa persatuan serta lebih penting lagi dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, mengingat TNI adalah dari Rakyat dan untuk membantu kesulitan rakyat. Sehingga terjalin hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat," tutur Lettu Inf Achuwat Darsono.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sertu Sukarmo Hadiri Pertemuan Rutin Gapoktan Ngudi Makmur

Kodim Karanganyar –  Sertu Sukarmo Hadiri Pertemuan Rutin Gapoktan Ngudi Makmur Kodim Karanganyar  –  Sertu Sukarmo Hadiri Pertemuan Ru...