Sabtu, 16 Maret 2019

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay Berikan Pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar – Guna mempererat hubungan tali silaturahmi antara pimpinan dan anggota, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay berkesempatan mengunjungi Kodim 0727/Karanganyar dengan disambut langsung oleh Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama,S.Sos. dan Kasdim Mayor Inf Suwarko,A.Md. beserta para Perwira Staf dan PNS di Garasi Makodim, Jum'at (15/03).

Dalam kunjungan tersebut ada beberapa point penekanan Danrem yang harus dilaksanakan oleh prajurit antara lain :

1.       Harus saling mengetahui antara unsur pimpinan di Koramil dan harus mengenal semua keluarga di lingkungan Koramil apalagi dengan Babinsa yang berhubungan langsung dengan masyarakat harus tahu mulai dengan Ketua RT,Lurah dan aparatnya.

2.       Harus menjaga hubungan keluarga dengan baik, tidak suka dengan mabuk mabukan, menjaga kedisiplinan berlalu lintas di jalan.

3.       Dan yang paling penting yaitu tentang Netralitas Danrem menjamin, jajarannya sampai di tingkat Babinsa bersikap netral dalam pesta demokrasi lima tahunan memilih presiden, wakil presiden dan legislatif pada 17 April 2019, mendatang.

"Saya berulang-ulang menekankan dan saya jamin tentang netralitas bahwa saya beserta jajaran sesuai dengan perintah loyalitas garis lurus kami, yaitu  TNI adalah netral," kata Danrem.



Pihaknya juga siap untuk mengawal berjalannya pesta demokrasi lima tahunan itu aman dan damai.
"Jadi, saya jamin prajurit kami netral untuk mengawal menjaga berjalannya pesta demokrasi maupun pemilihan presiden, wakil presiden dan pileg, berjalan aman, damai dan tentram," jelas beliau.

Di samping sikap netral, Danrem mengajak semua pihak untuk memerangi berita hoak atau bohong yang meresahkan masyarakat. Ia meminta kepada jajarannya di tingkah bawah untuk menjelaskan kepada masyarakat apabila ada berita hoak yang meresahkan tersebut.

"Langkah kami memerangi berita hoak tentunya sampai tingkat Babinsa menjelaskan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat ketika ada berita-berita hoak silakan bertanya, tentunya kepada aparat wilayah. Sehingga aparat wilayah akan menjelaskannya," kata Danrem.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...