Selasa, 16 Oktober 2018

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar - Anggota Kodim 0727/Karanganyar bersama dengan Polri dan seluruh komponen  masyarakat melaksanakan Upacara pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) sengkuyung tahap III tahun 2018 di lapangan Jumantoro, Jumapolo. Senin (15/10)

Hal tersebut menandakan, bahwa TNI-Polri bersama dengan masyarakat sudah siap untuk bekerja membangun desanya.

Di dalam pelaksanaan upacara, Sekretaris Daerah  Kabupaten Karanganyar Drs. Samsi M.si bertindak sebagai Irup. Adapun amanat Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Sekda Karanganyar yaitu matur suwun dan apresiasi TMMD kembali dan terus digulirkan. Melalui TMMD bersama kita merawat gotong royong, memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa.

Kita ingin gotong royong sebagai saripati nilai nilai keindonesiaan dan esensi culture ketimuran dapat terus terjaga dengan baik. Karena di situlah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada kebhinekaan. Dari situ pulalah kita tangkal sikap sikap individualistik dan egoistic, untuk merajut kembali kain kebersamaan dan respon sosial yang memajukan dan mensejahterakan.

TMMD telah hadir meneguhkan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata yang bermaslahat bagi desa. Berbagi pembangunan sarana prasarana perdesaan dari program ini telah dapat dinikmati oleh warga desa. Begitupun upaya pemberdayaan telah berhasil memperkuat semangat masyarakat dalam menggali dan mengelola potensi desanya agar makin maju dan mensejahterakan. Tentu ini sangat relevan dengan program pembangunan Jawa Tengah untuk meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan sosial.

Jika kita ingin kemiskinan Jateng dapat terus diturunkan dari waktu ke waktu, memang lima tahun terakhir ini kemiskinan selalu turun. Bahkan pada tahun 2018 pemerintah provinsi Jawa Tengah mencapai kinerja tertinggi dalam penurunan kemiskinan, yaitu dari 13,01% ditahun 2017 menjadi 11,32% di tahun 2018. Namun demikian, angkanya belum terlalu signifikan.

Karena itu, TMMD kita dorong menjadi salah satu cara mendukung penurunan kemiskinan di Jateng, tentu ini bergerak simultan sinergis dan selalu terintegrasi dengan program yang sedang dan akan dilakukan melalui Dana Desa maupun kegiatan pembangunan desa lainnya. "Ayo bareng-bareng, Lan keroyokan bangun deso agar maju dan sejahtera".

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...