Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar Bersama Netizen Galang Dana untuk Palu, Donggala Sulawesi


Karanganyar - Kodim 0727/Karanganyar bersama Komunitas netizen di Kabupaten Karanganyar yang tergabung dalam Pejuang Sosial Comunity (PSC) menggelar aksi simpatik Penggalangan Dana dan Senam bersama di Depan Markas Kodim 0727/Karanganyar. Minggu (7/10)

Aksi Penggalangan Dana yang melibatkan Persit Kodim 0727/Karanganyar, FKPPI, belasan anggota PSC, dan juga diikuti komunitas Pasukan 86,  pelajar SMKN Ngargoyoso, serta Sedulur Bumi Lawu, mengenakan pakaian punakawan itu dalam rangka penggalangan dana korban gempa yang menimpa Palu, Donggala di Sulawesi.

“Mereka menggalang dana dengan  mengedarkan kotak sumbangan " Pray for Palu" Areal Plasa dan Areal Care Free Day Jalan Lawu Karanganyar. Aksi serupa dilakukan pelajar SMKN Ngargoyoso dengan mengedarkan kotak Sumbangan di Areal Plasa ,dan Areal Kafridai Jalan Lawu Karanganyar.

Koordinator PSC, Marfuah Dwi Nuryati, mengatakan kegiatan ini untuk mengumpulkan donasi bagi korban bencana alam Sunami di Provinsi Sulawesi.

"Kami menggalang Dana di jalan, pasar tradisional, sampai ke perkantoran. Jemput bola. Hasilnya akan disalurkan ke korban bencana alam gempa Sunami Palu, harapan kami dengan adanya dana dari penggalangan dana ini bisa meringankan beban saudara-saudara kami di lokasi bencana alam," kata Marfuah.

Sementara itu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar Ny. Suwarko beserta Pengurus juga menyerahkan Bantuan Dana untuk Sunami di Palu yang diserahkan kepada Kepala Sekretariat BPDB kabupaten Karanganyar Bapak Endro Prayitno. Beliau ikut menyumbangkan donasi mengaku bangga dengan aksi yang dilakukan para pemuda netizen PSC. Kegiatan positif tersebut diharapkan dapat diikuti komunitas lain, sehingga mampu meringankan korban gempa Sunami di Palu.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar