Kasdim Karanganyar Malam Suran dan Pengesahan Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate


Karanganyar - Malam Suran dan Pengesahan Warga Baru  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Karanganyar, bertempat di Gedung Wanita kabupaten Karanganyar. Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko turut hadir dalam acara tersebut. Jum'at (5/10)

Suwarso, S.Sos selaku Ketua Panitia menyampaikan serangkaian kegiatan dalam rangka suran yaitu dengan pendadaran di lapangan stadion 45, longmarch dari Tawangmanghu sampai GOR Raden Mas Said, kerohanian dan test ayam di Tasikmadu diakhiri dengan acara puncak pengesahan warga baru yang diikuti  1.860 orang.

Ketua cabang PSHT kabupaten Karanganyar Suhanto BA.SH menyampaikan, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Dandim dan Kapolres serta Forkopimda yang telah memberikan fasilitas dan izin pengesahan calon warga baru. Sehingga malam ini kami selaku Ketua Cabang PSHT mengundang dan memohonkan doa restu kepada adik warga kami yang segera akan di sahkan. Dengan harapan bisa menjadi PSHT yang tau tentang persaudaraan setia terate dari yang dilakukan malam hari ini bisa memberikan manfaat baik bagi diri sendiri, lingkungan, bangsa dan negara.

Tahun ini PSHT mengalami peningkatan jumlah dari 1.200 orang menjadi 1.860 orang, tentu sangat membanggakan kita semua. Namun bila penambahan tidak bisa memberi andil dalam bermasyarakat tentu tak berarti, harapanya diimbangi peningkatan mutu tentang ajaran-ajaran  PSHT.  PSHT memberikan keyakinan bahwa manusia itu dapat dimatikan tapi manusia tak bisa dikalahkan ketika masih setia dengan keyakinan kita.

Senada yang disampaikan Bupati Karanganyar H. Juliyatmono malam hari ini bersama melaksanakan malam suran  di Gedung Wanita kabupaten Karanganyar, kami mengucapkan terima kasih kepada PSHT karena pada Pilihan Bupati dan Wakil Buoati serta Pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Kabupaten Karanganyar Aman Damai tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. PSHT yang dapat membuat rasa tenteram, nyaman dan damai atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan terima kasih dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika semakin kokoh dengan keberadaan PSHT, karena pencak silat adalah budaya bangsa. Oleh karenanya kita semua harus bangga, karena punya rasa percaya diri. Pemerintah terus membuka lapangan kerja agar masyarakat maju dan sejahtera.

Di tahun 2019 akan kami bangun Joglo persaudaraan SH, untuk menampung dan untuk Latihan SH Terate agar lebih baik. Semoga selamat lulus menjadi warga baru PSHT Karanganyar,"ucap Bupati.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar