Selasa, 30 Oktober 2018

Waspadai Ancaman Terbesar di Indonesia


Karanganyar - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko memberi Sosialisasi Faham Radikal & Wawasan Kebangsaan kepada Rois SLTA se-kabupaten Karanganyar. Jum'at (26/10)

Mayor Inf Suwarko menyampaikan tentang ancaman terbesar yang ada di Indonesia berasal dari dalam negeri, khususnya yang terkait dengan tindakan terorisme dan radikalisme. Radikal merupakan suatu faham yang menginginkan perubahan secara cepat yang dilakukan dengan cara kekerasan, sedangkan terorisme merupakan suatu kegiatan atau serangan yang bertujuan untuk memberikan ketakutan kepada masyarakat. Adapun tindakan terorisme dapat dilakukan dengan cara antara lain pengeboman, pembunuhan secara sadis, penculikan, penyanderaan, hingga pembajakan.

Kesalahannya dan sedang menjalani program deradikalisasi menyebut bahwa radikalisme memiliki dua sisi yang berlawanan yakni sisi konstruktif dan sisi destruktif. Sisi konstruktif perlu dipertahankan dan diberdayakan, sedangkan sisi destruktif harus ditransformasikan kepada sisi konstruktif. Faham radikal bersifat mengakar dan permanen didalam diri penganutnya dan radikalisme tidak mesti melahirkan terorisme,”terang Kasdim.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...