Rabu, 31 Oktober 2018

Latihan Menembak untuk Memelihara Kemampuan Nembak Prajuritnya


Karanganyar - Guna meningkatkan kemampuan personel Militer Kodim 0727/Karanganyar agar menjadi prajurit yang handal, tangguh dan profesional serta unggul dalam menembak Kodim 0727/Karanganyar menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV TA 2018 yang diikuti seluruh prajurit. Latihan menembak ini diselenggarakan selama 3 hari mulai hari Senin tanggal 29 s/d 31 Oktober 2018 di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 413/Bremoro, Palur, Mojolaban Sukoharjo. Senin (29/10)

Sebelum melaksanakan Latbakjatri terlebih dahulu diadakan apel pengecekan oleh Danlat Kapten Arh Heru Nugroho yang sehari - harinya menjabat Danramil 06/Karangpandan. Dalam perhatianya Danlat menyampaiakn latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan. Dengan pelaksanaan latihan menembak pada triwulan IV TA 2018.

Diharapkan dengan diadakannya latihan rutin ini, setiap prajurit bisa memelihara kemampuan menembaknya. Karena menembak merupakan keterampilan dasar bagi seorang prajurit.

Disamping itu, diharapkan pula dengan latihan menembak ini muncul prajurit yang mahir menembak. Sehingga kedepannya dapat menjadi prajurit yang dapat diandalkan satuan dalam setiap even baik dilingkup TNI ataupun even lainnya. Hal itu dapat membanggakan dan mengharumkan nama baik satuan.

Pada kesempatan yang sama, Danlat menyampaikan agar dalam latihan menembak ini prajurit untuk senantiasa memegang teguh dan memahami petunjuk dan aturan-aturan yang berlaku sesuai tahapan prosedur tetap latihan menembak TNI khususnya TNI AD.

Selain itu, prajurit agar senantiasa belajar dan berlatih dalam mengenal serta mengetahui karakteristik senjata yang akan digunakan agar nantinya dalam pelaksanaannya dapat berhasil dengan baik.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...