Teguhkan Komitmen Untuk Berada Di Garis Terdepan Dalam Menjaga Persatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia


Karanganyar - Apel Akbar Memperingati HUT Ke 40 FKPPI dengan mengusung Tema "Teguhkan Komitmen Untuk Berada Di Garis Terdepan Dalam Menjaga Persatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia". Sabtu (13/10)

Amanat Danrem 074/Warastratama Kolonel Widi Prasetijono yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surakarta Drs. Hasta mengucapan "Dirgahayu ke 40 FKPPI" Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada seluruh keluarga besar FKPPI se-Solo raya, dalam mengemban tugas di masa - masa yang akan datang.

Tema yang di ambil dalam Ulang Tahun kali ini mengandung nilai yang sangat strategis sekaligus relevan, dengan tuntutan situasi nasional yang berkembang dewasa ini. Sehingga tidak hanya harus dipahami dan dihayati secara benar, akan tetapi juga perlu di aktualisasikan pada tugas maupun kehidupan sehari - hari.

“Aplikasi dari semua itu adalah terwujudnya prinsip solidaritas, kabersamaan, kesetaraan dan kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, yang di landasi oleh sikap saling menghormati serta saling menghargai satu sama lain sebagai anak bangsa demi tetap utuh dan tegaknya NKRI.

Sebagai bangsa yang besar kita perlu selalu membina kebersamaan, agar kondisi persatuan dan kesatuan bangsa dapat dipelihara dan dipertahankan. Mantapnya kondisi persatuan dan kesatuan bangsa yang bercirikan kemajemukan harus diupayakan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Tantangan bagi FKPPi saat ini adalah bagaimana menjabarkan jiwa dan semangat perjuangan, serta wawasan kebangsaan dalam lingkup seluas luasnya di tengah -tengah kehidupan masyarakat bangsa Indonesia.

Semakin tersebarnya keluarga besar FKPPI kedalam berbagai elemen komponen bangsa, semakin besar pula kesempatan bagi keluarga besar FKPPI untuk mensosialisasikan jiwa dan semangat perjuangan pendahulu bangsa yang sarat dengan jiwa semangat dan nilai- nilai wawasan kebangsaan.

Hanya dengan wawasan kebangsaan yang kuat Bangsa Indonesia mampu mempertahankan eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia menghadapi berbagai bentuk ancaman dalam situasi global yang tidak tentu, dan mampu memelihara kesinambungan pembangunan nasional. Kita harus mampu merapatkan bangsa menyamakan visi dan persepsi dalam menghadapi tantangan kebangsaan yang semakin berat dan kompleks.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar