Selasa, 30 Oktober 2018

Rakor Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Kabupaten Karanganyar dalam Menyongsong Pemilu Tahun 2019


Karanganyar - Untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan dan ketentraman di wilayah kabupaten Karanganyar khususnya Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M., Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto bersama dengan Forkopimda Karanganyar menggelar rapat koordinasi di ruang Antorium Rumdis Bupati. Rabu (24/10)

Kapolres Karanganyar menyampaikan dan mengajak untuk selalu menjaga kondusifitas di Karanganyar ini. Mari kita selalu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Kegiatan rakor seperti ini sebenarnya harus sering dilakukan. Mengapa demikian, karena dengan rakor seperti ini semua permalasahan dapat terselesaikan. Akan tetapi, melihat sibuknya jadwal kegiatan sehingga momen seperti ini jadi langka.

Maka dari itu kita gunakan momen ini dengan sebaik-baiknya, alhamdulillah kegiatan Pilkada kemarin dapat berjalan dengan aman, sejuk damai dan lancar. Kedepanya kita akan kembali menghadapi Pilpres, namun sebelumnya kita akan melaksanakan Pilkades terlebih dahulu. Maka dari itu, mari kita persamakan persepsi, untuk menjaga kondusifitas Karanganyar ini.

Saya mohon dengan sangat, semuanya yang hadir disini dapat untuk memberikan pemahaman-pemahaman kepada umatnya. Supaya tidak mudah terpancing dan emosi tentang peristiwa/kejadian yang berkembang saat ini, kita amankan Karanganyar dan Soloraya.

"Kita yang berkumpul diruangan ini, agar selalu untuk bersikap dan berfikir secara dewasa. Untuk menyikapi kejadian yang terjadi di Garut, agar kita tidak mudah terprofokasi. Mengenai kejadian itu, kita semua sama-sama tidak tau, apakah kejadian itu sudah direncakan atau kegiatan spotanitas.

Oleh karenanya, agar kita tidak mudah terpancing emosi dan mudah di adu domba. Apapun yang terjadi di wilayah Karanganyar maupun diluar Karanganyar, agar selalu menyikapi suatu permasalahan dengan bersikap dewasa. Setiap terjadi permasalahan, mari kita serahkan kepada pihak yang berwajib", ujar Henik.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...