Dandim Karanganyar Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/ Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M., Wakapolres Karanganyar Kompol Diyah, bersama dengan Forkopimda Karanganyar sangat antusias mengikuti Upacara peringatan sumpah pemuda ke 90 tahun 2018 yang dilaksanakan di Stadion Raden Mas Said Karanganyar. Minggu (28/10)

Yang bertindak sebagai Irup adalah Bupati Karanganyar Drs.H. Juliyatmono MM., Adapun ikrar yang dibacakan:

Putusan Konggres Pemuda Pemuda Indonesia Tahun 1928, kerapatan pemuda pemuda Indonesia yang diadakan oleh perkumpulan perkumpulan pemuda pemuda Indonesia yang berdasarkan kebangsaan, dengan namanya Yong Java, Yong Sumatra (Pemuda Sumatra), Pemuda Indonesia, sekar rukun pasundan, yong islamieten bond, yong bataks, yong selebes, pemuda kaum betawi dan perhimpunan pelaiar pelaiar Indonesia; membuka rapat pada tanggal 27 dan 28 oktober tahun 1928 di negeri jakarta. Sesudahnya mendengar pidato pidato dan pembicaraan yang diadakan dalam kerapatan tadi, sesudahnya menimbang segala isi pdato-pidato dan pembicaraan ini kerapatan lalu mengambil putusan: 

Pertama : Kami Putera Dan Puteri Indonesia Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Indonesia.
Kedua : Kami Putera Dan Puteri Indonesia Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia.
Ketiga : Kami Putera Dan Putri Indonesia Meniuniung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia. 

Setelah mendengar putusan ini, kerapatan mengeluarkan keyakinan azas ini wajib dipakai oleh segala perkumpulan-perkumpulan kebangsaan Indonesia mengeluarkan keyakinan persatuan Indonesia diperkuat dengan memperhatikan dasar persatuannya. Kemauan sejarah bahasa hukum adat pendidikan dan kepanduan dan mengeluarkan pengharapan supaya putusan ini disiarkan dalam segala surat kabar dan dibacakan dimuka rapat perkumpulan perkumpulan klta.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar