Upacara Bendera Dapat Meningkatkan Cinta Kita Kepada Tanah Air


Karanganyar - Untuk selalu mengenang jasa para Pahlawan dan perjuangannya di masa dahulu, Anggota Kodim 0727/Karanganyar selalu aktif melaksanakan Upacara Bendera tiap hari Senin dilapangan Makodim. Senin (29/10)

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, Upacara Bendera juga dapat meningkatkan kedisiplinan kita sebagai seorang prajurit dan meningkatkan cinta kita kepada Tanah Air Negeri ini.

Pada Upacara Bendera kali ini kebetulan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M., bertindak sebagai Irup Adapun Ikrar yang dibacakan dalam Upacara Bendera yaitu:

Putusan Konggres Pemuda Pemuda Indonesia Tahun 1928, kerapatan pemuda pemuda Indonesia yang diadakan oleh perkumpulan perkumpulan pemuda pemuda Indonesia yang berdasarkan kebangsaan, dengan namanya Yong Java, Yong Sumatra (Pemuda Sumatra), Pemuda Indonesia, sekar rukun pasundan, yong islamieten bond, yong bataks, yong selebes, pemuda kaum betawi dan perhimpunan pelaiar pelaiar Indonesia; membuka rapat pada tanggal 27 dan 28 oktober tahun 1928 di negeri jakarta. Sesudahnya mendengar pidato pidato dan pembicaraan yang diadakan dalam kerapatan tadi, sesudahnya menimbang segala isi pdato-pidato dan pembicaraan ini kerapatan lalu mengambil putusan: 

Pertama : Kami Putera Dan Puteri Indonesia Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Indonesia.
Kedua : Kami Putera Dan Puteri Indonesia Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia.
Ketiga : Kami Putera Dan Putri Indonesia Meniuniung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia. 

Setelah mendengar putusan ini, kerapatan mengeluarkan keyakinan azas ini wajib dipakai oleh segala perkumpulan-perkumpulan kebangsaan Indonesia mengeluarkan keyakinan persatuan Indonesia diperkuat dengan memperhatikan dasar persatuannya. Kemauan sejarah bahasa hukum adat pendidikan dan kepanduan dan mengeluarkan pengharapan supaya putusan ini disiarkan dalam segala surat kabar dan dibacakan dimuka rapat perkumpulan perkumpulan klta.

 (Tr-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar