Kamis, 04 Oktober 2018

Dandim Pantau Latihan Marching Band SMP Negeri II Karanganyar


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. memberikan Motifasi Marching Band SMP Negeri II Kabupaten Karangnayar yang akan mewakili Korem 074/Warastratama dalam lomba di Tingkat Kodam IV/Diponegoro yang akan dilaksanakan pada tanggal 07 Oktober 2018 di Semarang. Rabu (3/10)

Dalam pengecekan tersebut Letkol Muchtar menyampaikan bahwa komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, sekaligus sebagai wahana untuk bersilaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen pelajar. Selain itu, diharapkan latihan  kegiatan marching band ini dapat menumbuhkan semangat dalam berkreasi dan berinovasi khususnya bagi para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah.

Lebih Lanjut dikatakan Dandim, bahwa kegiatan lomba nanti  merupakan salah satu bentuk dari ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian dan pendidikan. Juga untuk membangun semangat baru serta pencerahan kepada generasi penerus bangsa, agar dapat mengembangkan jiwa kepemimpinannya sesuai dengan bakat dan minatnya, sehingga diharapkan akan memiliki bekal dan keterampilan memimpin diri sendiri, berdikari dan berkreasi.

Salah satu tujuan penyelenggaraan lomba komsos kreatif ini adalah   suasana baru yang positif dalam membangun pribadi generasi muda yang tangguh serta bermartabat. Dalam kegiatan latiahan ini terdapat aspek kompetisinya, namun yang paling utama adalah mampu menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga akan memacu kreatifitas dalam menyalurkan bakatnya masing-masing.

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh komponen yang akan  melaksanakan kegiatan lomba nanti diharapkan dapat tampil secara maksimal dan jangan dipandang sebagai suatu hal yang biasa, sehingga dapat kita ambil hikmahnya,”pungkas Dandim.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...