Mayor Inf Suwarko Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM VVIP


Karanganyar - Apel Gelar Pasukan dalam rangka PAM VVIP di kabupaten Karanganyar, Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko menyampaikan bahwa tugas pengamanan ini merupakan kehormatan dan tidak dapat dilaksanakan sekedarnya. Namun tugas ini harus dilaksanakan semaksimal mungkin, mengingat objek pengamanan adalah Kepala Negara Republik Indonesia. Sabtu (6/10)

Keterpaduan pengamanan dan pemahaman tugas sesuai tanggung jawab harus diyakini serta dipahami oleh setiap personil pengamanan baik perorangan, kelompok dan satuan. Sehingga dapat mengatasi segala ancaman terhadap keselamatan dan keamanan Kepala Negara pada saat berada di wilayah kabupaten Karanganyar.

Masing - masing satuan harus menguasai dan melaksanakan tugas sesuai dengan sektor dan wilayah tugasnya masing-masing dengan sebaik baiknya, serta saling berkoordinasi antar satuan tugas demi suksesnya tugas ini.

Terus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, kuasai setiap titik pengamanan, perempatan jalan, kantong parkir serta objek kegiatan. Pastikan tidak terjadi penumpukan kendaraan dan kumpulan masa yang mengakibatkan kemacetan pada rute yang di lewati.

Taati dan patuhi segala peraturan dan perintah pimpinan,  hindari segala perbuatan ataupun kegiatan baik perorangan, kelompok maupun institusi yang dapat menyalahi prosedur pengamanan,”terang Suwarko.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar