Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. Pimpin Langsung Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama dan PNS Kodim Karanganyar dihalaman Makodim. Rabu (3/10)

Mengawali kegiatan pada pagi hari ini marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat hadir untuk mengikuti upacara laporan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0727/Karanganyar periode 1-10-2018 dengan tertib, aman dan lancar serta dalam keadaan sehat wal’afIat.

Berkenaan dengan Iaporan kenaikan pangkat ini, saya selaku Komandan Kodim mengucapkan “Selamat kepada Bintara, Tamtama dan PNS yang sudah melaksanakan Korps Raport kenaikan pangkat. Semoga kenaikan pangkat ini mampu memberikan motivasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang baik ini perlu saya sampaikan bahwa pada hakekatnya kenaikan pangkat merupakan sebuah dinamika organisasi yang mengandung maksud sendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI, yang diberikan kepada prajurit dan PNS yang telah teruji kualitas dan kemampuannya untuk mengemban tugas dan kewajibannya. Disamping itu, momentum tersebut juga merupakan salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilaksanakan para Bintara, Tamtama dan PNS selama ini.

Pangkat diIingkungan TNI tidak identik dengan kesejahteraan, akan tetapi identik dengan tanggung jawab, etos dan produktivitas kerja. Oleh karena itu, bagi prajurit dan PNS yang mendapatkan kenaikan pangkalt hendaknya tidak menuntut fasilitas tetapi sebaliknya memikirkan apa yang dapat diperbuat dan disumbangkan terhadap TNI maupun kepada negara. Sehingga efekifltas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai. 

Para Bintara, Tamtama dan PNS yang naik pangkat harus bersyukur, karena telah diakui memenuhi persyaratan daIam disiplin kerja, loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya. Sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dengan kenaikan pangkat ini, harus semakin membuka diri dan berusaha untuk terus meningkatkan kemampuan serta dituntut untuk memiliki kematangan emosional. Sehingga mampu mengendalikan diri lebih mengutamakan rasio dari pada emosi, senantiasa berfikir positif serta memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi. Sanggup melakukan terobosan positif daIam mengatasi persoalan, terutama yang berkaitan dengan masalah tugas-tugas yang diberikan untuk dapat dilaksanakan secara proposional dan profesional sehingga mencapai hasil yang terbaik.

Sebelum mangakhiri sambutan ini, kepada Istri para anggota yang naik pangkat saya ucapkan terima kasih atas kesetiaan dan ketekunannya dalam mendampingi suami serta memberikan motivasi, semangat kepada suami dalam melaksanakan tugasnya.

Demikian sambutan saya pada kesempatan ini dan akhimya marilah kita mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita selalu diberikan perlindungan, bimbingan, petunjuk dan hidayah-Nya dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar