Rabu, 17 Oktober 2018

Kapolda Jateng Ajak Soliditas Tiga Pilar untuk Menciptakan Situasi dan Kondisi Wilayah yang Aman


Karanganyar – Apel Tiga Pilar Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah di wilayah Jawa Tengah (Jateng) yang bertempat di Gor Raden Mas Said kabupaten Karanganyar. Rabu (17/10/18)

Dalam sambutanya, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesejukan dalam penyambutan dan kerja keras semua pihak (stakeholder) di wilayah Karanganyar selama ini. Sehingga kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini dapat berjalan aman dan kondusif. Hal ini mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia. Jateng memang luar biasa, semua event-event berskala nasional berjalan aman dan terkendali,” ungkapnya.

Selanjutnya Pangdam menjelaskan, bahwa kehadirannya bersama Kapolda ke Karanganyar ini karena ingin merajut sinergitas dan soliditas menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang.

“Mari kita sama-sama evaluasi apa yang telah kita lakukan selama ini sesuai fungsi kita masing-masing dalam rangka membina masyarakat. Sudah solid dan sinergiskah, kalau belum optimal mari kita optimalkan. Sehingga kalau saat ini sudah aman dan kondusif kedepan harus lebih aman dan lebih kondusif lagi,”terang Pangdam.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kedepan tugas kita bukan makin ringan, akan tetapi akan semakin berat dan tugas dalam rangka pengamanan Pemilu memiliki nilai yang sangat strategis dalam melanjutkan pembangunan nasional. Isu-isu hoax di dunia maya yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa hanya akan dapat dinetralisir oleh kehadiran dan kebersamaan tiga petugas/aparat (3 pilar) yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah yang berada di garda terdepan serta berhadapan langsung dengan masyarakat. Sehingga situasi akan benar-benar adem, ayem dan kondusif agar bangsa Indonesia menjadi negara yang hebat, maju dan sejahtera.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum menjelaskan bahwa soliditas tiga pilar telah mampu menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman, tenteram dan damai mulai dari Desa sampai Kabupaten. Selanjutnya, kita akan selalu hadir ke Kabupaten-Kabupaten agar bisa bertemu dengan tiga pilar untuk memberikan dukungan moral sekaligus memantau situasi dan kondisi wilayah.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...