Senin, 29 Oktober 2018

Komsos dapat Menciptakan Hubungan yang Harmonis dengan Komponen Masyarakat


Karanganyar - Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, penguasaan suatu wilayah sangatlah diperlukan guna untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang mungkin akan terjadi. Selain itu juga untuk memeta-metakan situasi dan kondisi wilayah tersebut, agar itu semua dapat terwujud tentu  kita harus sering-sering terjun ke wilayah untuk melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat maupun Pejabat-pejabat Pemerintahan setempat.

Seperti Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat di saat menghadiri konser amal peduli Palu, Sigi & Donggala yang digelar di Alun-alun Karanganyar. Jum'at (19/10)

Mayor Suwarko mengungkan, bahwa kita semua mengharapkan seluruh komponen masyarakat tanpa membedakan Ras, Suku dan agama. Mari kita bangun sinergitas dan saling membantu demi menciptakan hubungan yang harmonis di Kabupaten Karanganyar ini. Berbicara masalah keamanan, apabila suatu Negara, sampai ke daerah-daerahnya keamananya terganggu tentu akan mempengaruhi tentang ekonominya. Oleh karenanya, mari kita membangun kebersamaan satu sama yang lainnya, demi menciptakan suasana aman. Karena apabila di daerah-daerah itu aman, maka seluruh Indonesia tentu akan aman. Hal itu tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita yang semakin meningkat. 

"Demi tercapainya semua itu, maka kita harus selalu menjaga kerukunan antar umat seAgama dan kerukunan antar umat Beragama. Karena harmonisasi merupakan suatu alat untuk menciptakan dan memperkokoh keamanan," pungkas Kasdim.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...