Upacara Penutupan Pendidikan dan Pengambilan Sumpah Prajurit Siswa Semata PK TNI AU Angkatan Ke 75


Karanganyar – Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko menghadiri acara Upacara Penutupan Pendidikan dan Pengambilan Sumpah Prajurit Siswa Semata PK TNI AU Angkatan Ke 75. Senin (29/10)

Marsekal Pertama Anjar Sungkono S.E., M.Si mengatakan bahwa dalam penutupan pendidikan ini merupakan momentum yang istimewa dan di tunggu-tunggu bagi para mantan siswa, karena telah melalui pendidikan ini dengan penuh perjuangan yang cukup panjang untuk dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan sebaik baiknya. Oleh karena itu, pengetahuan ketrampilan dasar militer yang telah di peroleh dalam pendidikan ini harus di implementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya, sehingga saudara mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

Dalam menghadapi tugas selanjutnya saudara harus selalu ingat bahwa mulai saat ini saudara telah menjadi bagian dari prajurit TNI Angkatan Udara, dan telah di ikat dengan sumpah. Artinya saudara telah mengemban tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan sebagai prajurit.

Sumpah yang baru saja saudara ikrarkan bukanlah sekedar ucapan pelengkap dalam pelaksanaan upacara ini, namun sumpah yang saudara ucapkan ini merupakan sumpah kepada Tuhan yang harus saudara patuhi dalam melaksanakan tugas dan juga dalam kehidupan prajurit sehari - hari.

Apabila di kemudian hari saudara melakukan tugas atau kesalahan disiplin militer, maka saudara akan berhadapan dengan ketentuan hukum militer. Untuk itu jagalah diri saudara dari perbuatan tercela yang dapat merugikan diri saudara maupun dapat menjatuhkan citra TNI Angkatan Udara dan TNI pada umumnya. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib Militer dalam pelaksanaan tugas saudara.

Kami ucapkan selamat kepada Prada Emanuel Mali sebagai siswa terbaik Semata PK TNI AU Angkatan Ke-75, semoga dengan prestasi yang sudah diraih dapat mempertahankan dan meningkatkan kemampuan saudara di dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Kepada orang tua atas keberhasilan putranya yang dilantik sebagai Tamtama Prajurit Dua, serta penghargaan yang tinggi atas kepercayaan para orang tua kepada putranya untuk mendarmabaktikan diri menjadi prajurit Angkatan Udara guna pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Selamat bertugas semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu mberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam setiap langkah pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar