Senin, 29 Oktober 2018

Vaksinasi Hepatitis Untuk Mencegah Infeksi Kanker Hati dan Sirosis


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Inf M.I. Muchtar M. beserta Kepala Staf, Perwira Staf, Danramil, Babinsa dan PNS jajaran Kodim 0727/Karanganyar mengikuti Program Vaksinasi Hepatitis B dari Denkesyah 04.04.04 Surakarta, di Makodim. Selasa (23/10)

Dr. Melia Natasya dari Denkesyah 04.04.04 menjelaskan, Pemberian vaksin hepatitis B dimaksudkan untuk menangkal infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Vaksinasi juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai akibat yang dapat ditimbulkan infeksi hepatitis B seperti  kanker hati dan sirosis.

Vaksinasi hepatitis B dapat diberikan bersama dengan vaksin lain, selain pemberian tunggal. Vaksinasi ini dapat melindungi anda dari infeksi hepatitis B yang bisa menyebabkan anda merasa sakit, baik untuk jangka waktu pendek maupun dalam jangka panjang bahkan seumur hidup.

Rekomendasi Vaksinasi hepatitis B diharapkan dapat melindungi bayi dan anak-anak sebagai golongan yang berisiko tinggi terkena infeksi kronis. Bagi anak-anak hingga remaja berusia kurang dari 19 tahun yang belum pernah mendapatkan vaksinasi hepatitis B, direkomendasikan untuk segera mendapatkannya.

Orang dewasa juga bukan berarti tidak berisiko terkena infeksi hepatitis B, terdapat beberapa kondisi tertentu pada orang dewasa dengan risiko infeksi yang lebih tinggi, antara lain: Memiliki pasangan yang terinfeksi hepatitis B, Mengidap penyakit hati atau ginjal kronis, Kontak dengan peralatan rumah tangga dari seseorang yang terinfeksi hepatitis B. Pekerja medis, atau yang berhubungan dengan darah serta cairan lain dari tubuh manusia,”pungkas Melia.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...