Rakor Persiapan Pelaksanaan TMMD Sengkuyung III Tahun 2018


Karanganyar - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko menghadiri Rakor Persiapan Pelaksanaan TMMD Sengkuyung III Tahun 2018 di Desa Jumantoro Kec. Jumapolo di Ruang Rapat Podang Kab. Karanganyar. Kamis(11/10)

Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono M.M dan Kepala Dispermades Karangnayar tersebut dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Suwarko A.Md, Pasiter Kodim Kapten Inf Supardi, Danramil 12/Jumapolo Kapten Inf Sutarno, SPD, BUMN/BUMI, serta unsur forkopimcam Jumantoro.

Dalam paparannya Pasiter menyampaikan sasaran yang ingin dicapai pada program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2018 bertujuan membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan pelihara serta tingkatkan kemanunggalan TNI - Rakyat dalam rangka menyiapkan rak juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

Kegiatan TMMD ini merupakan program kemanunggalan TNI dengan rakyat, guna mendukung pelaksanaan pembangunan nasional melalui percepatan pembangunan daerah,”kata Pasiter.

“Selain itu, sebagai sarana untuk mendorong peningkatan kehidupan bermasyarakat melalui upaya peningkatan sarana umum yang bisa mendukung kelancaran perekonomian serta mendorong akses masyarakat dalam segala hal,”jelasnya.

Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan fisik yang dilakukan lebih difokuskan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan demikian apa yang dikerjakan azas manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Ini merupakan Program Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Jadi harus dirasakan benar manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri, karena selain itu kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya memenuhi harapan masyarakat berkaitan dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar