Kamis, 30 Agustus 2018

Serka Suprapto Pimpin Perenggangan Sebelum Melaksanakan Renang Militer Prajurit Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Setelah melaksanakan tes samapta dilingkungan alun - alun kabupaten Karanganyar, yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 Agustus, hari ini tanggal 30-31 Agustus dilanjutkan dengan tes renang militer dasar dengan jarak 50 meter di kolam renang Intan Pari Karanganyar. Kamis (30/8)

“Setiap prajurit harus lulus lari 3.200 meter (Samapta A) sesuai kategori umur, Samapta B terdiri Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run secepat-cepatnya,” terang Pasiops Kodim 0727/Karanganyar Kapten Suyatno.

Kapten Suyatno menjelaskan, renang militer merupakan persyaratan mutlak untuk UKP. Karena berenang merupakan keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, dengan kemampuan renang yang baik prajurit tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan tugas yang berhubungan dengan air. Misalnya seperti ada penyebrangan sungai, latihan pendaratan laut dan latihan air serta lainnya,”ungkap Pasiops.

Sebelum kegiatan dimulai Serka Hendi (anggota Jas Korem) dan Serka Suprapto, memimpin senam perenggangan dan dilakukan cek kesehatan oleh anggota kesehatan Klinik Pratama 27, dan PMI Kabupaten Karanganyar.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...