Selasa, 28 Agustus 2018

Pentingnya Komunikasi Sosial di Wilayah Binaan


Karanganyar - Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, penguasaan suatu wilayah sangatlah diperlukan. Guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang mungkin akan terjadi, selain itu juga untuk memeta-metakan situasi dan kondisi wilayah tersebut. Agar semua itu dapat terwujud, tentu kita harus sering-sering terjun ke wilayah melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat setempat.

Kegiatan Komsos dapat dilakukan dimana saja, mulai dari perkampungan, di Pasar, Kantor Pemerintahan dan juga bisa dilakukan di Sawah. Selain itu, komsos juga dapat dilakukan di Perusahaan-perusahan dengan menjalin silaturahmi dengan para pengusaha. Seperti yang dilakukan oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Dudung, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono yang didampingi oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I.Muchtar M., melaksanakan Komsos di Perusahaan PT. Titian Anugrah Agung di wilayah desa Kemiri kecamatan Kebakramat yang dipimpin oleh Bapak Waskito Nugroho yang kebetulan baru diresmikan. Senin (27/8)

Manfaat dari komsos sangatlah banyak sekali, selain untuk mengikat tali persaudaraan, Komsos juga dapat menciptakan situasi yang kondusif diwilayah tersebut. Dengan situasi wilayah yang kondusif, maka akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat yang semakin berkembang.

Melalui komsos kita bisa mendapatkan informasi-informasi yang berada di wilayah dan juga kita dapat menambah rekanan-rekanan yang berada diluar yang dapat membantu kinerja kita.

"Dandim berharap, untuk seluruh Anggota Kodim 0727/Karanganyar jangan pernah bosan untuk selalu melaksanakan komsos di wilayahnya masing-masing.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...