Kamis, 09 Agustus 2018

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 Kodim 0727 Karanganyar Resmi di Tutup


Karanganyar - Setelah bekerja keras bersama-sama dengan masyarakat dalam Program TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2018 yang kurang lebih selama 30 hari. Akhirnya kini tiba saatnya, kita semua untuk melaksanakan Upacara penutupan TMMD ke 102 Tahun 2018 di desa Blorong, Jumantono, Karanganyar. Rabu (08/8)

Adapun Amanat bapak Kasad yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.”Pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan national nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran. Lebih jauh, salah satu titik fokus dari pembangunan nasional ini berupaya untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan.

Melalui pembangunan inilah, potensi yang ada di pedesaan harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi guna mencapai pemerataan pertumbuhan serta kemandirian Desa secara berkelanjutan. Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan tmmd 102 tahun 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli s/d 8 Agustus 2018.

Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggerakan kembali semangat gotong royong rasa cinta tanah air. Wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial.

Terkait hal tersebut, tema yang diangkat dalam TMMD ke 102 tahun 2018 ini yaitu "Manunggal membangun karakter generasi milenial" sangatlah tepat apabila diharapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun, sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat.

Pada kegiatan TMMD tahun 2018 kita melibatkan 51 satgas TMMD di lima puluh kabupaten/kota, 57 kecamatan dan 79 desa dengan didukung oleh dinas Pemda setempat, diantaranya Dinas Kesehatan, Pertanian, BKKBN, Sosial, Kehutanan, Pekerjaan Umum, Kejaksaan serta Kepolisian.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...