Selasa, 04 September 2018

Gemu Famire Kodim Karanganyar Siap Gemparkakan Lapangan Dirgantara


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII dan Intansi yang terlibat Senam Gemu Famire melaksanakan Gladi di alun - alun Kab. Karanganyar. Jum'at (31/8)

Prajurit, PNS TNI, Polwan Polres Karanganyar, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar, Bayangkari Polres Karanganyar, Satpol PP, FKPPI, melaksanakan latihan senam gemu famire di lapangan alun - alun Kabupaten Karanganyar. Hal itu bertujuan untuk lebih memantapkan gerakan senam tarian yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Letkol Inf Muchtar disela - sela latihan tersebut mengatakan, rencananya demo tarian Gemu Famire akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 yang akan digelar di Lapangan Dirgantara Lanut Adi Sumarmo Surakarta, Selasa 4 September mendatang.

“Kegiatan senam gemu famire nantinya bukan hanya diikuti anggota TNI /Anggota Polisi saja, namun akan melibatkan Instansi Pemerintah, masyarakat umum, agar pesertanya lebih banyak dan mampu meraih rekor muri. Makanya kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,”terang Dandim.

Muchtar mengakui, latihan senam ini dilaksanakan secara rutin dan sudah terjadwal. Diharapkan kepada semua anggota Persit maupun prajurit, dan intansi yang tergabung mengikuti pelaksanaan olahraga yang sudah rutin dilaksanakan setiap Selasa dan Jumat tersebut tetap kompak dan semangat selalu sampai waktu pelaksanakannya nanti.

Senam ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia yakni dari Maumere, Sikka Provinsi NTT dan lagunya diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco. “Gerakan sangat sederhana dan simpel tapi sangat menghibur, selain itu bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita,”pungkas Muchtar.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...