Rabu, 08 Agustus 2018

Peduli Gempa Dari Karanganyar Untuk Lombok

Karanganyar - Prihatin dengan bencana gempa yang terjadi di Lombok, NTB, belasan Netizen  perwakilan komunitas di Kabupaten Karanganyar mengadakan “Aksi Bersama Peduli Gempa Dari Karanganyar Untuk Lombok”. Aksi itu diwujudkan dengan penggalangan dana diarea publik, diantaranya menyasar pasar tradisional.

Koordinator kegiatan Marfuah Dwi Nuryati mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini digagas secara spontan. Untuk menarik perhatian pihaknya ngamen lengkap dengan peserta yang memakai kostum wayang." Sengaja kami membawa kostum wayang ini, selain untuk menarik perhatian kami ingin mengirim pesan meski dibedakan adat dan budaya namun sejatinya kita adalah bersaudara, jadi duka mereka adalah duka kami, tidak banyak memang tapi ini wujud cinta dan kepedulian dari kami untuk saudara saudara di Lombok,"ujarnya.


Aksi yang digagas secara dadakan tersebut diikuti beberapa komunitas antara lain PSC, Sri Bumi Lawu, Cakra, Komunitas Pasukan 86, kemudian adapula Pemuda Kristen Karanganyar. Selain itu diwilayah timur aksi dikoordinasi  oleh SMK Negeri Ngargoyoso. Ada dua titik kegiatan diwilayah timur ada OSIS SMK Negeri Ngargoyoso dan komunitas dengan membawa ikon tokoh film kartun anak anak, tidak hanya itu Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Mantang juga turut serta dalam penggalangan dana tersebut. Selasa (07/8)

Mereka melaksanakan penggalangan dana di Pasar Kemuning dan Pasar Karangpandan. Sedangkan diwilayah kota Pejuang Sosial Community dengan membawa kostum wayang menggalang dana di kantor dan pasar Ngelano Tasikmadu. "Kita mulai dari Kantor dinas Bupati kemudian kami lanjutkan ke pasar tradisional di pasar Ngelano,"jelas Marfuah.

Marfuah mengatakan penggalan dana di kota berhasil dihimpun donasi sebesar Rp. 7.205.000 (tujuh juta dua ratus lima ribu rupiah). Penggalangan dana akan berlanjut pada hari Kamis mendatang. Selain menggalang donasi, akan digelar kegiatan doa bersama lintas komunitas dan lintas agama. "Selain menggalang dana kami akan lakukan doa bersama, yang rencananya kami laksanakan di depan Taman Pancasila sebagai simbol kebersamaan,"tandas Marfuah.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...